Cara Cek Bantuan Kartu Sembako Rp200 Ribu Maret 2021 di dtks.kemensos.go.id

Dzimar Hariz Nugraha - Rabu, 24 Maret 2021, 16:50 WIB

Foto Ilustrasi KKS ShammilInilah cara cek bantuan Program Kartu Sembako atau BPNT Rp200 ribu dari Kemensos di dtks.kemensos.go.id untuk pencairan Maret 2021./Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2021 kembali menyalurkan sejumlah Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, salah satunya Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp200 ribu.

Tiga progam Bansos serentak disalurkan pada 2021 meliputi Program Kartu Sembako atau BPNT, Bantuan Sosial Tunai (BST), serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Anggaran senilai Rp45,12 triliun disiapkan untuk Program Kartu Sembako atau BPNT dengan target capaian penyaluran untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Program Bansos ini juga termasuk dari efektivitas dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah wabah pandemi Covid-19.

Untuk bisa mengeklaim dana Bansos, penerima harus terdaftar sebagai KPM di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca juga: Diterima SNMPTN 2021 di UGM? Ini Dokumen yang Harus Disiapkan untuk Daftar Ulang

Baca juga: Jangan Ketinggalan! Bansos PKH Rp3 Juta untuk Balita Cair Lagi April 2021

Berikut cara agar data penerima Bansos BPNT terdaftar di DTKS:

1. Klik dan login dtks.kemensos.go.id.

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot