Cara Atasi Area T-Zone Wajah Berminyak, Waduh! Nomor 2 Sering Diabaikan

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 5 Maret 2021, 8:26 WIB

Wajah berminyakWajah berminyak/FIXINDONESIA.COM/Pixabay/Gromovataya

FIXINDONESIA.COM - T-Zone wajah (dahi, dagu, dan hidung) kerap kali menjadi area yang lebih berminyak, memiliki pori-pori lebih besar, dan area yang rawan berjerawat. Bagi Anda yang mengalami permasalahan tersebut, berikut ini cara atasi area T-Zone wajah berminyak

Pertama, Double Cleanse

Kita sering meremehkan efek dari satu langkah sederhana seperti membersihkan wajah. Padahal pembersih wajah yang baik, lembut pada kulit dan sesuai untuk jenis kulit dapat menyehatkan kulit wajah Anda. 

Namun, untuk mengelola T-Zone wajah yang membandel, tentu Anda harus merawatnya lebih ekstra, salah satunya dengan metode pembersihan ganda atau double cleanse. 

Baca juga: Kulit Pisang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Simak Penjelasannya di Sini

Dalam metode double cleanse, Anda bisa menggunakan dua jenis pembersih wajah untuk membersihkan kulit secara menyeluruh. Yang pertama adalah pembersih berbasis minyak yang menghilangkan kotoran berbahan dasar minyak. Ini sangat membantu jika Anda memakai riasan produk berbahan dasar minyak.

Setelah membersihkan kotoran berbahan dasar minyak, sekarang saatnya untuk mengatasi kotoran berbahan dasar air. Jadi, langkah selanjutnya dalam metode double cleanse adalah menggunakan pembersih berbahan dasar air. 

Kedua, Eksfoliasi Seminggu Sekali

Jika area T-zone wajah Anda memproduksi banyak minyak, maka permasalahan komedo putih dan bernoda pun tidak bisa dihindari. Oleh sebab itu, melakukan Eksfoliasi seminggu sekali pada wajah merupakan langkah sederhana yang bisa Anda rutinkan. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Boldsky

tags
Artikel Rekomendasi