Calon Penerima BPNT Rp200 Ribu Harus Tahu Ini, Simak Cara Buat KKS Sebagai Syarat Pencairan

Firda Najmi Amaludin - Minggu, 14 Maret 2021, 16:30 WIB

 

Ilustrasi Penerima manfaat bansos / LANJUT! Berikut Daftar Bansos 2021 yang Masih Bisa Dicairkan Bulan MaretIlustrasi Penerima manfaat bansos / LANJUT! Berikut Daftar Bansos 2021 yang Masih Bisa Dicairkan Bulan Maret/Tangkapan layar/Instagram/@kemensosri

FIXINDONESIA.COM –Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan BLT dengan nama progam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp200 ribu. Jika anda belum memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berikut cara mendapatkannya. 

Perlu diketahui, progam BLT BPNT ini merupakan progam baru yang menggantikan progam lama yaitu Progam Sembako. 

Rencananya BPNT Rp200 ribu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan selama satu tahun dimulai pada bulan Januari hingga Desember 2021.  

Baca juga: Penerima BLT PKH, BPNT dan BST Rp300 Ribu Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Diberhentikan Kemensos

Menteri Sosial Tri Rismahari mejelaskan akan menyiapkan anggaran sekitar Rp42,5 triliun dalam progam BPNT Rp200 ribu. 

“Penerima program sembako tahun 2021 adalah 18,8 juta penerima, dan akan diberikan Rp200.000 per bulan. Itu akan diberikan mulai Januari sampai dengan Desember 2021,” kata Risma.

Masyarakat yang ingin mendapatkan BNPT Rp200 ribu perlu dipastikan terlebih dahulu apakah sudah terdaftar sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Keluarga Sosial (DTKS) dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca juga: Inilah Kriteria yang Dapat Klaim Bansos BPNT Kartu Sembako 2021

Editor: Firda Najmi Amaludin

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot