Calon Manten Jangan Sedih! Resepsi Pernikahan di Masa PPKM Darurat hanya Boleh Dihadiri 30 Orang

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 1 Juli 2021, 18:50 WIB

Bekasi larang resepsi pernikahan untuk cegah klaster hajatanCalon Manten Jangan Sedih! Resepsi Pernikahan di Masa PPKM Darurat hanya Boleh Dihadiri 30 Orang  /bekasikota.go.id

FIXINDONESIA.COM - Gelaran resepsi pernikahan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hanya boleh dihadiri oleh maksimal 30 orang. 

Aturan tersebut disampaikan langsung oleh penanggung jawab PPKM Darurat sekaligus Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat Konferensi Pers PPKM Darurat secara virtual, Kamis 1 Juli 2021. 

Menurutnya, dalam aturan PPKM Darurat yang akan diterapkan mulai 3 hingga 20 Juli disebutkan bahwa resepsi pernikahan dihadiri maksimal 30 orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan tidak menerapkan makan di tempat resepsi.

Baca juga: Gawat! Luhut B. Pandjaitan Larang Mal Buka Hingga 20 Juli 2021, Ini Alasannya

Baca juga: Viral, Ogah Ditagih Bayaran Listrik yang Nunggak, Wanita Ini Malah Lempar Uang Sambil Ngomel ke Petugas PLN

"Penyediaan makanan hanya diperbolehkan dalam tempat tertutup dan untuk dibawa pulang," kata Luhut. 

Sementara itu, aturan PPKM Darurat juga menyebutkan transportasi umum (kendaraan umum, angkutan masal, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa/rental) diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 70% dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

"Kemudian pelaku perjalanan domestik yang menggunakan transportasi jarak jauh seperti pesawat, bis dan kereta api harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama) dan PCR H-2 untuk pesawat serta Antigen (H 1) untuk moda transportasi jarak jauh lainnya," tegasnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait