Cair, Ini Alur Dapatkan Tunjangan Insentif Guru Honorer Bulan Oktober 2021

Rinda Suherlina - Jumat, 1 Oktober 2021, 23:15 WIB

UangCair, Ini Alur Dapatkan Tunjangan Insentif Guru Honorer Bulan Oktober 2021/PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Agama sudah mulai mencairkan tunjangan insentif guru madrasah bukan PNS.

Anggaran tunjangan tersebut saat ini sudah berada di rekening masing-masing guru penerima yang telah dibuatkan oleh bank penyalur.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain mengatakan, guru madrasah bukan PNS penerima tunjangan insentif sudah mulai bisa melakukan proses aktivasi rekening.

“Tunjangan insentif guru madrasah bukan PNS sudah mulai dicairkan. Para guru penerima sudah bisa melakukan proses aktivasi rekening di bank penyalur tunjangan,” terang M Zain di Jakarta, Jumat 1 Oktober 2021.

Baca juga: Waduh, Ada Mayat Pria Ditemkan Mengambang di Kali Tanggul Timur Cengkareng

Menurut Zain, untuk proses aktivasi rekening di bank penyalur, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh penerima, yaitu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Berhak Menerima Tunjangan Insentif, dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

“Baik surat keterangan berhak menerima tunjangan insentif maupun SPTJM, dapat diunduh dan dicetak di SIMPATIKA. Jadi para guru madrasah bukan PNS yang menjadi penerima tunjangan insentif ini agar segera mengakses SIMPATIKA,” tegas M Zain.

Zain menambahan, melalui aplikasi SIMPATIKA, para guru madrasah bukan PNS penerima insentif, akan mendapat informasi tentang: 

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi