CAIR HARI INI! Cek Nama Penerima BPUM Bantuan UMKM Rp1,2 Juta di Sini

Rinda Suherlina - Jumat, 30 Juli 2021, 12:42 WIB

Sindikat Pengedar Uang Palsu Berhasil Ditangkap, Rp. 12,5 Miliar Sudah BeredarIlustrasi/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, pada Jumat 30 Juli 2021 pagi. 

“Tahun 2021 yang akan dibagikan untuk Banpres Produktif ini adalah Rp15,3 triliun yang dibagikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil. Ada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di seluruh Tanah Air, dan mulai dibagikan pada hari ini,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Jumlah bantuan yang diterima masing-masing pelaku usaha adalah Rp1,2 juta.

Baca juga: BSU Guru Honorer Masih Bisa Dicairkan! Begini Cara Aktivasi Rekening dan Syarat Pencairannya

“Kita berharap ini bisa membantu mendorong ekonomi kita semuanya,” imbuh Presiden.

Cek nama penerima di link eform.bri.go.id. Kemudian masukan no KTP dan kode yang tertera.

Presiden menyampaikan, kondisi sulit akibat pandemi COVID-19 saat ini dirasakan oleh semua, tidak hanya pelaku usaha mikro dan kecil tetapi juga pelaku usaha menengah hingga besar.

“Semuanya pada kondisi yang sangat-sangat tidak mudah, sangat sulit dan itu juga tidak hanya dirasakan oleh pengusaha-pengusaha di Indonesia saja tetapi di seluruh dunia semuanya kondisinya sama,” ujarnya.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi