Buruan Cek KTP di cekbansos.kemensos.go.id, BLT Rp600 Ribu Cair Juli 2021

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 2 Juli 2021, 21:50 WIB

Ilustrasi KTP ShammilIlustrasi Buruan Cek KTP di cekbansos.kemensos.go.id, BLT Rp600 Ribu Cair Juli 2021 /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Juli 2021. 

Untuk Program Keluarga Harapan (PKH) menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM), Program Sembako 18,8 juta KPM, dan perpanjangan Bantuan Sosial Tunai (BST) Mei-Juni 10 juta KPM.

“Tujuannya adalah untuk menyinkronkan agar bansos bisa disalurkan secepat mungkin dan cakupannya betul-betul tepat sasaran. Yang paling utama, agar masyarakat yang paling terdampak, yaitu mereka yang ada di lapisan terbawah bisa terbantu dengan adanya bansos yang akan digulirkan nanti,” tuturnya, Jumat 2 Juli 2021. 

Baca jugaPak RT Beberkan Kronologi Kepergian Mbak You: Terjatuh hingga Tak Diberitahu Meninggal Dunia

Baca jugaDipersembahkan Khusus untuk Lesti Kejora, Ini Lirik Lagu Pemimpinmu - Rizky Billar

Menurutnya, percepatan penyaluran bansos ini juga merupakan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan kembali di bawah dua digit seperti sebelum pandemi.

“Mudah-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan,” ujar Menko PMK.

Terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, Menko PMK meminta agar dapat segera dibayarkan kepada 5 juta KPM yang datanya telah ada. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi