Buruan Cek, Ini Syarat Pendaftaran PPPK 2021 Bagi Guru Honorer Agar Lolos Jadi ASN

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 12 Maret 2021, 22:20 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim Ungkap Alur PPPK 2021, Salah Satunya Bisa Ikut Ujian hingga 3 KaliBuruan Cek, Ini Syarat Pendaftaran PPPK 2021 Bagi Guru Honorer Agar Lolos Jadi ASN/FIXINDONESIA.COM/Pixabay/Pexels

FIXINDONESIA.COM - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Penjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka tahun 2021 ini. 

Sebelum mendaftar, alangkah baiknya para guru honorer mengetahui apa saja syarat atau dokumen yang harus dipersiapkan. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan, pendaftaran PPPK 2021 bertujuan untuk menyediakan kesempatan adil untuk para guru honorer yang berkompeten agar mendapatkan penghasilan layak.

Baca juga: Pemerintah Akan Membuka 1,3 Juta Kuota pada Formasi PPPK dan CPNS 2021, Ini Rinciannya!

“Rencana seleksi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta didik adalah melalui peningkatan ketersediaan guru ASN dengan melakukan seleksi guru PPPK,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, sebagaimana dilansir FIX INDONESIA dari laman resmi Kemendikbud. 

Nadiem juga mengungkapkan, bahwa nantinya pegawai PPPK dan PNS akan menerima jumlah gaji yang sama alias setara. Artinya, uang yang diterima tiap bulannya pun akan sama. 

“Gaji dan tunjangan PPPK sama dengan PNS. Uang yang diterima tiap bulan itu akan sama, semoga tidak lagi ada mispersepsi,” tegasnya saat berdiskusi dengan warga sekolah di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Sorong, Papua Barat, Februari 2021 sebagaimana dilansir FIXINDONESIA.COM dari laman resmi Setkab.  

Baca juga: UPDATE Program Kartu Prakerja Gelombang 14, inilah 4 Langkah Pendaftaran Wajib Dilakukan Agar Lolos

Adapun syarat yang harus pendaftar penuhi agar lolos PPPK 2021 bagi guru honorer di antaranya: 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait