Bupati DS Tafsirkan Ini Usai Resmi Dilantik Gubernur Ridwan Kamil

Agus Satia Negara - Selasa, 27 April 2021, 15:15 WIB

Bupati Bandung Dadang Supriyatna (DS) resmi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan KamilBupati Bandung Dadang Supriyatna (DS) resmi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Humas Kabupaten Bandung

FIXINDONESIA.COM - Dadang Supriatna (DS) dan Sahrul Gunawan resmi dilantik menjadi Bupati Bandung di Aula Barat Gedung Sate Provinsi Jawa Barat, Senin 26 April 2021.

Selain itu, prosesi pelantikan juga dilakukan terhadap Hj. Emma Dety Permanawati Fadhilah, S.Pd.I., Istri Bupati Dadang Supriatna. Emma dilantik sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bandung, oleh Ketua TP PKK dan Dekranasda Jabar Atalia Praratya, yang dirangkaikan dengan pengukuhan Emma sebagai Bunda Literasi, Bunda Genre, Bunda PAUD dan Ketua Forikan Kabupaten Bandung Masa Bakti 2021-2026.

Usai acara, Bupati DS sapaan akrab Dadang Supriatna dan Wabup Sahrul Gunawan bersama rengrengan, melakukan ziarah ke makam Bupati Bandung Pertama (1641-1681) yaitu Rd. Tumenggung Wira Angunangun di Dayeuhkolot.

Bupati DS menafsirkan, pelantikan tersebut sebagai penyerahan tugas dari negara, untuk mewujudkan cita-cita kebangsaan. Sebuah momentum awal perjuangan, sebagai upaya menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat. Ini adalah perjuangan para relawan dan pendukung yang dengan penuh keikhklasan, mewakafkan waktu, pikiran, tenaga dan harta. Akhirnya perjuangan membuahkan hasil, yaitu kemenangan untuk kita semua,” katanya.

Baca juga: Lirik Lagu Drunk-Dazed, Lagu Comeback ENHYPEN

Menurut pria yang akrab disapa Kang DS itu, harapan besar masyarakat akan lahirnya perubahan, merupakan tantangan berat penuh dinamika yang harus diwujudkan bersama-sama. Diperlukan persatuan dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat, namun ia meyakini bahwa perubahan akan dapat dihadirkan demi kebaikan bagi masyarakat.

“Terlebih, momentum pelantikan ini dilaksanakan pada bulan Ramadan. Bulan yang bagi umat muslim, adalah bulan yang penuh ampunan dan keberkahan. Juga dikenal dengan istilah ‘syahrul khoir’ dan ‘syahrul muwasat, bulan pertolongan dan kebaikan. Semoga spirit Ramadan, menjadi ruh yang mewarnai pembangunan Kabupaten Bandung ke depan,” tutur Kang DS.

Editor: Agus Satia Negara

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait