Bukan untuk Rumah Sakit, Politisi PAN Desak Sri Mulyani Cairkan Anggaran Covid-19 untuk Lembaga Ini

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 30 Juni 2021, 18:20 WIB

Ilustrasi: Tiga pemilik kartu ini bisa cairkan dana bansos tanggal 26 Maret 2021Ilustrasi: Bukan untuk Rumah Sakit, Politisi PAN Desak Sri Mulyani Cairkan Anggaran Covid-19 untuk Lembaga Ini /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Politisi PAN  Yandri Susanto mendesak Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk segera mencairkan anggaran bantuan penanganan Covid-19 bagi pondok pesantren dan madrasah

Yandri menilai dana bantuan sangat dibutuhkan ponpes dan madrasah untuk biaya operasional penyelenggaraan pendidikan bagi para santri di masa pandemi Covid-19.

"Yang diblokir kurang lebih Rp500 miliar oleh Kemenkeu sehingga Kementerian Agama (Kemenag) sampai sekarang tidak bisa menyalurkan bantuan tersebut untuk ponpes dan madrasah padahal dimasa Covid ini anggaran tersebut sangat dibutuhkan untuk biaya operasional" ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI itu. 

Baca juga: Siapkan Dokumen Ini Sebelum Daftar CPNS di Portal sscasn.bkn.go.id

Baca juga: Begini Cara Isolasi Mandiri Bagi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Yandri menuturkan, pemblokiran dana Rp500 miliar yang dilakukan oleh Kemenkeu sudah terjadi selama enam bulan tanpa alasan yang jelas.

Yandri menyampaikan sampai saat ini Kemenkeu belum memberikan alasan yang pasti terkait pemblokiran dana tersebut. 

“Kami di Komisi VIII mendesak agar Kemenkeu segera membuka blokiran 500 miliar dan segera distribusikan kepada ponpes dan madrasah,” kata Yandri.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Parlementaria

tags
Artikel Rekomendasi