Bukan Prank, Subway Bakal Buka Gerai di Indonesia Lho

Rinda Suherlina - Kamis, 26 Agustus 2021, 9:50 WIB

Restoran Subway di Bangkok, Thailand.Restoran Subway di Bangkok, Thailand./Dok. Shutterstock/Settawat Udom

FIXINDONESIA.COM - Subway, restoran dan waralaba makanan internasional asal Amerika Serikat yang menghidangkan submarine sandwiches, akan membuka gerainya di Indonesia.

Secara bertahap, Subway akan membuka gerainya di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2021 di Jabodetabek, kemudian diikuti oleh Bandung, Surabaya, dan Bali pada tahun 2022.

Subway telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan dari peritel makanan dan minuman (F&B) di Indonesia, PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA), yang merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

Perjanjian tersebut menandai bahwa Subway berencana melakukan ekspansi internasional.

“Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia,” jelas John Chidsey, Chief Executive Officer Subway.

“MAP, peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, merupakan mitra ideal untuk memulai ekspansi kami di wilayah Asia Pasifik. Kami yakin para pelanggan di Indonesia sangat menginginkan opsi yang lebih baik. Hal ini merupakan langkah awal dari rencana ekspansi global kami.” tambahnya. 

Berdasarkan perjanjian kerja sama tersebut, Subway di Indonesia secara resmi dioperasikan oleh PT Sari Sandwich Indonesia.

Selain itu, Indonesia secara global akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara (country franchise model) eksklusif Subway.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi