Bukan Hanya Uang Rp600 Ribu, Mensos Risma Bagikan Bansos Beras 10 Kilogram

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 8 Juli 2021, 11:33 WIB

Ilustrasi BerasIlustrasi Bukan Hanya Uang Rp600 Ribu, Mensos Risma Bagikan Bansos Tambahan Beras 10 KG/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Bantuan Sosial Tunai (BST) kembali cair pada bulan Juli 2021. Berbeda dengan bulan sebelumnya, kali ini Mensos Risma menambahkan bansos berupa beras 10 kilogram. 

“BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kilogram,” ujar Mensos Risma

Mensos menambahkan, beras sebanyak 10 kilogram tersebut akan disalurkan oleh Perum Badan Urusan Logistik (BULOG), mengingat jaringan BULOG terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Cek Fakta: Benarkah Vitamin D Bisa Mengobati Covid-19?

Baca juga: Sederet Tips Hasilkan SDM Berkualitas dan Sehat Ala Guru Besar UGM

“Kami mengirimkan data penerima BST dan PKH ke BULOG dan mereka menyalurkan beras itu melalui jaringannya di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Menurutnya, besaran bansos yang akan diberikan sebesar Rp300 ribu per bulan dan disalurkan kepada warga di setiap awal bulan. Sementara untuk Mei dan Juni akan diberikan sekaligus senilai Rp600 ribu pada Juli 2021 ini. 

Lebih lanjut Mensos menyampaikan, pembaruan data penerima Bansos Tunai di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah selesai sejak akhir pekan lalu dan siap digunakan dalam penyaluran.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi