Bukan dari China, Indonesia Bakal Terima 2 Juta Vaksin Covid-19 dari Negara Ini

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 29 Juni 2021, 19:40 WIB

Ilustrasi Vaksin ShammilIlustrasi Bukan dari China, Indonesia Bakal Terima 2 Juta Vaksin Covid-19 dari Negara Ini /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah melalaui Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) telah melakukan percepat pelaksanaan vaksinasi bagi warga Indonesia. 

Saat ini, Indonesia bekerja sama dengan lima negara pemasok vaksin, yaitu Cina sebagai produsen Sinovac, Kores dan India dengan vaksin AstraZeneca, Jerman vaksin Pfiser, dan Amerika dengan vaksin Novavax.

Kali ini, Indonesia akan menerima sekitar dua juta dosis vaksin jadi pemerintah Jepang. Bantuan ini merupakan hasil komunikasi intensif antara Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dan Menlu Jepang Toshimutsu Motegi.

Baca juga: Cek Dulu di Sini Cara Daftar PPPK 2021 di Portal BKN: sscasn.bkn.go.id yang Akan Dibuka Besok

Baca juga: Jangan Sembarangan, Ini 3 Tips Memilih Masker yang Asli dan Aman Digunakan Agar Terhindar dari Virus

"Komunikasi saya dengan Menlu Jepang terfokus pada isu doses sharing vaccine atau berbagi dosis yang menghasilkan bahwa Jepang akan menyumbangkan sekitar dua juta dosis vaksin jadi untuk Indonesia," jelas Retno dalam konferensi video dari Italia, Selasa 29 Juni 2021. 

Menurut Retno, satu juta dosis vaksin Covid-19 dari Jepang ini direncanakan akan tiba pada 1 Juli 2021. Sementara pengiriman kedua, akan tiba pada pertengahan Juli 2021.

"Satu juta dosis vaksin direncanakan akan tiba pada 1 Juli 2021," ucapnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Berbagai Sumber

tags
Artikel Rekomendasi
terkait