Budayakan Bersepeda, Wakil Wali Kota Bandung: Moda Transportasi Sekaligus Cari Bibit Atlet

Dzimar Hariz Nugraha - Selasa, 30 Maret 2021, 18:10 WIB

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung upaya membudayakan bersepeda masyarakat sebagai moda transportasi. /Instagram.com/@kangyanamulyana

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung upaya membudayakan bersepeda masyarakat sebagai moda transportasi

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, kegiatan bersepeda bisa menjadi salah satu upaya mencari bibit-bibit untuk atlet pesepeda karena diikuti berbagai kelas.

Salah satunya, dengan kegiatan bersepeda yang dilombakan dan diikuti oleh atlet dari berbagai kelas dengan rute dari Taman Nyland sampai Tangkuban Perahu/Cikole pada Selasa, 30 Maret 2021.

"Jadi ini kegiatan latihan balap sepeda yang dibagi beberapa kelas, ada kelas elit, junior," kata Yana usai melepas start para pesepeda.

"Junior itu rata-rata umurnya 15 tahun, terus ada putrinya juga, dan ada yang memang master," imbuhnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 30 Maret 2021: Gemini, Karirmu Meningkat!

Baca juga: Gelar Verifikasi Virtual, Kota Bandung Optimis Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Lebih lanjut, Yana menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, semua kelas yang ada digabung menjadi tiga orang per grup.

"Ini tidak individu, nanti yang dinilai itu yang paling lambat dari tiga orang itu. Jadi harus kompak, tidak bisa satu orang saja di satu grup itu cepat sendirian," jelas Yana.

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: HUMAS KOTA BANDUNG

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot