BSU Guru Honorer Masih Bisa Dicairkan! Begini Cara Aktivasi Rekening dan Syarat Pencairannya

Rinda Suherlina - Jumat, 30 Juli 2021, 11:55 WIB

Uang BSU Guru Honorer Masih Bisa Dicairkan, Begini Cara Terbaru Aktivasi Rekening dan PencairannyaUang BSU Guru Honorer Masih Bisa Dicairkan, Begini Cara Terbaru Aktivasi Rekening dan Pencairannya/Fahrurrazi assyar/Freepik/Freepik

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah memperpanjang masa aktivasi rekening Bantuan Subsidi Upah bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (BSU PTK) Bukan Pegawai negeri Sipil (BPNS) hingga 31 Juli 2021.

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Kapuslapdik), Abdul Kahar menjelaskan bahwa penerima BSU PTK Bukan PNS Tahun 2020 yang sampai saat ini belum melakukan aktivasi atau mencairkan dananya, masih dapat melakukan aktivasi rekening di bank hingga 31 Juli 2021.

“Jadi, penerima BSU 2020 yang sampai saat ini belum mengaktivasi atau mencairkan dananya, masih dapat melakukan aktivasi rekeningnya paling lambat tanggal 31 Juli 2021,” disampaikan Abdul Kahar.

Baca juga: Apakah Petani Bisa Masuk DTKS Kemensos dan Dapat Bansos 2021? Begini Penjelasannya

“Ini sebagai upaya Kemendikbudristek untuk mengoptimalkan penyaluran bantuan kepada penerima bantuan yang masih mengalami kendala di masa Pandemi Covid-19. Kami pandang perubahan ini perlu dilakukan, guna memberikan waktu kepada penerima bantuan untuk mengaktifkan rekening bantuan,” tambah Kapuslapdik.

Imbauan juga disampaikan Kapuslapdik kepada Kepala Sekolah dan Kepala Perguruan Tinggi agar dapat memfasilitasi pendidik dan tenaga kependidikan Bukan PNS penerima BSU di lingkungannya supaya segera mencairkan bantuan sosial ini.

“Caranya sangat mudah, rekeningnya sudah kami bantu buatkan, tinggal datang ke bank dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM). Uangnya bisa diambil langsung semua, atau tetap disimpan di rekening, silakan saja. Segera dicek dan dicetak buku tabungannya,” tutur Abdul Kahar.

Baca juga: Pemerintah Gulirkan Keringanan Denda Pajak Motor, Abdy Yuhana: Saya Kira Cukup Efektif

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi