BSU Guru Honorer Bakal Ditransfer Kemendikbud Ristek, Apa Saja Syaratnya?

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 23 Agustus 2021, 17:00 WIB

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyampaikan panduan pembelajaran tatap muka berdasarkan SKB 4 MenteriBSU Guru Honorer Bakal Ditransfer Kemendikbud Ristek, Apa Saja Syaratnya? /Instagram @nadiemmakarim

FIXINDONESIA.COM - Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemendikbud  RIstek adalah bantuan pemerintah sejumlah Rp1.800.000 yang diberikan satu kali kepada pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) berstatus bukan pegawai negeri sipil (non-PNS), meliputi dosen, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi perguruan tinggi negeri maupun swasta di lingkungan Kemendikbud.

"Guru honorer, tendik, dosen non ASN akan mendapatkan lagi BSU 2021," kata Nadiem saat peresmian lanjutan bantuan kuota data internet dan UKT 2021, secara virtual beberapa waktu lalu. 

Pemberian BSU Guru Honorer ini bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan dalam penanganan Covid-19. 

Baca juga: Kemendikbudristek Minta Guru Honorer Segera Cairkan Bansos Subsidi Gaji, Ini Caranya

Baca juga: Klik info.gtk.kemdikbud.go.id untuk Cairkan Bansos Subsidi Gaji Guru Honorer

"Tidak ada pengajuan untuk program ini. Daftar penerima ditetapkan oleh Kemendikbud berdasarkan Dapodik dan PDDikti. Bagi yang sudah menerima Bantuan Subsidi gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) atau menerima Kartu Prakerja, tidak lagi menerima BSU Kemendikbud," dilansir dari laman resmi Kemendikbud Ristek. 

Adapun syarat yang akan mendapatkan BSU Guru Honorer ini antara lain: 

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi