BST Rp300 Ribu Segera Disalurkan, Lengkapi Dokumen Ini Untuk Proses Pencairan

Fahrurrazi Assyar Halim - Kamis, 11 Maret 2021, 9:57 WIB

Ilustrasi: Cara Mudah Cek Bansos BST Rp300 Ribu di Aplikasi SIKS-Dataku, Cukup Siapkan NIK eKTPIlustrasi: Cara Mudah Cek Bansos BST Rp300 Ribu di Aplikasi SIKS-Dataku, Cukup Siapkan NIK eKTP/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Bantuan sosial (Bansos) terus disalurkan pemerintah bersama Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satu bansos yang cairpada 2021 ialah BST Rp300 ribu.

Bantuan Sosial Tunai (BST Rp300 ribu) disalurkan pemerintah kepada masyarakat dan sudah berjalan dari tahun 2020, namun pemerintah merasa masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan sehingga diperpanjang sampai 2021.

Pemerintah berharap dengan adanya bansos BST Rp300 ribu dapat membantu masyarakat miskin dan rentan miskin dalam segi ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Selain itu pemerintah berharap roda ekonomi dapat kembali berputar usai melambat karena pandemi.

BST Rp300 ribu akan diberikan kepada penerima yang telah memenuhi syarat dan membawa dokumen yang telah di tentukan.

Baca juga: Bingung Cara Cairkan BST Rp300 Ribu dari Kemensos? Cek Caranya di Sini

Pada Januari lalu secara simbolis Presiden Jokowi meluncurkan program bantuan ini, sebagai stimulus meningkatkan daya beli masyarakat.

Dalam pencairannya, Bansos BST Rp300 ribu disalurkan dengan empat tahap pencairan, dari Januari, Februari, Maret hingga April 2021 mendatang.

Guna memastikan terdaftar sebagai penerima bantuan, bisa dilakukan cek di dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan ID NIK KTP, ID DTKS, atau ID PBI JK/KIS.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot