BST Rp300 Ribu dapat Diambil Jika Anda Pemilik KIS, Cek Namanya di Sini

Fahrurrazi Assyar Halim - Rabu, 7 April 2021, 9:41 WIB

BSTBST/@dinsosdkijakarta

FIXINDONESIA.COM - Kabar gembira bagi pengguna Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang mendapatkan bantuan senilai Rp300 ribu, anda bisa mengeceknya lewat Handphone (Hp) di 

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus berupaya menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Salah satu Bansos yang dikeluarkan pemerintah pada 2021 ialah Bantuan Sosial Tunai (BST), masyarakat yang masih bertanya-tanya apakah dirinya termasuk KPM atau tidak bisa melakukan pengecekan di laman resmi kemensos.

Adaupun cara yang bida dilakukan untuk cek data penerima pada program BST masyarakat hanya perlu masuk ke laman dtks.kemensos.go.id. dengan menggunakan gawai.

Baca juga: Madrid vs Liverpool: Tekuk The Reds, Vinicius Junior Cetak Dua Gol

Cukup masukan ID NIK KTP, ID DTKS pada laman dtks.kemensos.go.id. setelah itu akan terlihat apakah nama anda termasuk penerima bantuan atau tidak.

Pemerintah menargetkan penyaluran BST akan cair ke KPM pada Februari, Masyarakat yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan target penerima bantuan.

Bantuan sosial dalam bentuk BST merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi