BST Rp300 Ribu Cair Sejak Januari loh, Ini Rincian Jadwalnya

Fahrurrazi Assyar Halim - Minggu, 14 Maret 2021, 23:00 WIB

Bansos BST Rp300 Ribu Bisa Dicabut Jika KPM Ketahuan Beli IniBansos BST Rp300 Ribu Bisa Dicabut Jika KPM Ketahuan Beli Ini/Dokumen pribadi/Firda Rachmawati/FIX INDONESIA

FIXINDONESIA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memperpanjang bansos sampai 2021, ada tiga bantuan sosial yang ditergetkan akan cair 2021, salah satunya Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pencairan BST Rp300 ribu ditargetkan pemerintah akan cair pada Januari 2021, namun, pencairan BST Rp300 ribu dicanangkan tidak hanya akan cair pada Januari.

BST Rp300 ribu rencananya akan disalurkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk memmbantu masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Pemerintah berharap dengan disalurkannya bantuan sosial, masyarakat khususnya KPM dapat terbantu khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Baca juga: Aprilia Manganang Dipastikan Mengidap Hipospadia, Dosen Kesehatan Unpad: Bukan Penyakit Menular

Selain itu, pemerinah juga berharap dengan disalurkannya BST Rp300 ribu kepada masyarakat dapat memutar kembali roda perekonomian yang sempat melambat akibat pandemi, khususnya ekonomi mikro.

Dalam proses penyalurannya, pemerintah berencana akan mencairkan BST Rp300 ribu pada Januari, Februari, Maret, hingga April 2021.

PT Pos Indonesia sebagai lembaga penyalur BST Rp300 ribu berupaya melaksanakan proses pencairan sebaik mungkin, sehingga dapat terlaksana secara tepat serta efektif kepada masyarakat.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot