Breaking News: KPK Periksa Mantan Wakil Gubernur Lampung Terkait Dugaan Korupsi

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 29 Oktober 2021, 6:57 WIB

Breaking News: KPK Periksa Mantan Wakil Gubernur Lampung Terkait Dugaan KorupsiBreaking News: KPK Periksa Mantan Wakil Gubernur Lampung Terkait Dugaan Korupsi/Instagram Bachtiar Basri

FIXINDONESIA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri terkait dugaan korupsi

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri menerangkan, Bachtiar Basri diperiksa pihaknya bersama dengan mantan Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo.

Menurutnya, dalam pemeriksaan tersebut penyidik mencecar pertanyaan mengenai pengaturan proyek di Pemkab Lampung Utara.

Baca juga: Ngeri! Ada Korupsi Bawang Merah di NTT? KPK Jelaskan Kronologinya

Baca juga: FIX! Mantan Bupati Probolinggo dan Suami Jadi Tersangka Korupsi

"Didalami pengetahuannya tentang berbagai proyek pekerjaan di beberapa dinas pada Pemkab Lampung Utara yang telah diatur dan ditentukan pemenangnya," jelasnya. 

Ali menerangkan, pengatur proyek diduga adalah Akbar Tandaniria Mangku Negara. Akbar merupakan adik mantan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara. KPK menduga Akbar menjadi orang kepercayaan Agung.

Diketahui, KPK menetapkan Akbar menjadi tersangka kasus penerimaan gratifikasi. Lembaga anti rasuah ini menduga dia berperan aktif dan ikut serta dan terlibat dalam menentukan pengusaha yang mendapatkan bagian alokasi proyek yang ada di Dinas PUPR Lampung Utara.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait