Bravo! Ribuan Pasukan Tempur TNI AD Bakal Latihan di Sumsel, Besok Berangkat Diantar Kapal Portlink 3

Rinda Suherlina - Rabu, 3 November 2021, 13:30 WIB

Upacara Pemberangkatan Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Brigif Raider 13 Divisi Infanteri 1 Kostrad TA 2021 dan perkuatannya, bertempat di Pelabuhan Merak Cilegon, BantenUpacara Pemberangkatan Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Brigif Raider 13 Divisi Infanteri 1 Kostrad TA 2021 dan perkuatannya, bertempat di Pelabuhan Merak Cilegon, Banten/Instagram

FIXINDONESIA.COM- Ribuan personel Kostrad diberangkatkan untuk melakukan latihan di Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI-AD di Martapura, OKU Timur, Sumatera Selatan.

Latihan tersebut dalam rangka Latihan Puncak Matra Darat yang dikenal dengan Latihan Kartika Yudha TA 2021.

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengatakan, Latihan Antar Kecabangan Brigif Raider 13/1 Kostrad TA 2021, adalah latihan yang memadukan semua kesenjataan dan kecabangan.

Baca juga: Buruan Cek! Kemnaker Perluas Cakupan Penerima, Ada Perubahan Syarat Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Cek Penerima Bansos PKH November 2021 dan Cara Daftar DTKS Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan tehnik, taktik dalam manuver lapangan pada operasi serangan tingkat Brigade yang diperkuat dengan unsur-unsur Bantuan Tempur dan Bantuan Administrasi serta operasi pertahanan dan serangan oleh satuan setingkat Batalyon.

"Oleh karena itu menuntut koordinasi yang melekat dan pengendalian yang ketat, mengingat latihan ini tidak saja melibatkan unsur Infanteri, tetapi juga melibatkan unsur-unsur dari kecabangan lain," katanya dikutip dari unggahan akun Instagram @penkostrad pada Rabu 3 November 2021.

Latihan yang akan berlangsung selama kurang lebih 17 hari ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana efektifitas pembinaan latihan satuan yang sudah dilaksanakan.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi