BPNT Rp200 Ribu Telah Dicairkan Pemerintah Sejak Februari, Simak Kriteria Penerimanya di Sini

Fahrurrazi Assyar Halim - Minggu, 21 Maret 2021, 8:00 WIB

Program BPNT Rp200 Ribu Disalurkan hingga Desember 2021, Catat Ini Bahan Pangan yang Perlu DibeliProgram BPNT Rp200 Ribu Disalurkan hingga Desember 2021, Catat Ini Bahan Pangan yang Perlu Dibeli/Pixabay/EmAji

FIXINDONESIA.COM - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp200 ribu akan kembali cair bulan Februari tahun 2021. Penting bagi masyarakat mengetahui kriteria yang berhak menjadi penerima dan juga cara pencairan bantuan ini.

Pemerintah bersama Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) Rp200 ribu kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Bantuan ini sebagai upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat khususnya dalah sektor ekonomi.

Pemerintah bersama Kemensos Targetkan BPNT Rp200 akan cair pada Februari 2021, program ini di bawah naungan Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca juga: Inilah 5 Tahap Saat Anda Lolos CPNS 2021 Menuju ke Tahap SKB

Adapun anggaran yang disiapkan pemerintah dalam program BPNT sebanyak Rp42,5 triliun dengan sasaran 18,8 juta keluarga.

Program BPNT, diharapkan dapat memberikan pilihan kepada penerima manfaat dalam memilih jenis, kualitas, harga dan tempat membeli bahan pangan.

Pelaksanaan penyaluran program sembako ini dilakukan dari Januari hingga Desember 2021.

Tujuan program ini adalah mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan gizi yang lebih seimbang kepada KPM.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot