BPNT Rp200 Ribu Disalurkan Kemensos hingga Desember, Intip Cara Buat Kartu Keluarga Sejahtera di Sini!

Dzimar Hariz Nugraha - Sabtu, 6 Maret 2021, 0:30 WIB

Foto Ilustrasi KKS ShammilInilah cara membuat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk mendapatkan BPNT Rp200 ribu dari Kemensos yang disalurkan hingga Desember 2021./Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia.

FIXINDONESIA.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Kartu Sembako hingga Desember 2021. Intip cara buat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk mendapatkannya.

Penyaluran BPNT atau Program Kartu Sembako 2021 berbeda dari tahun sebelumnya. Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp200 ribu oleh Kemensos.

Untuk mendapatkan BPNT atau bantuan Program Kartu Sembako, penerima bantuan harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Nantinya, bantuan akan disalurkan melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) meliputi BNI, BRI, Mandiri, dan BTN.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa melakukan proses pencairan bantuan senilai Rp200 ribu per bulan di e-Warong terdekat untuk belanja kebutuhan pangan yang sudah ditentukan.

Baca juga: Manfaat Buat Naga untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Bisa Buat Wajahmu Glowing

Baca juga: INGAT! Ini Perbedaan PPPK 2021 dengan Tahun Sebelumnya, Guru Honorer Wajib Tahu Agar Lolos Seleksi

BPNT Rp200 ribu dari Kemensos akan cair sepanjang 2021, sehingga masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT atau Program Kartu Sembako masih bisa mendaftarkan diri.

Dilansir FIXINDONESIA.COM dari Indonesiabaik.id, berikut cara untuk mendapatkan BPNT Rp200 ribu atau Kartu Sembako dari Kemensos:

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi