Bocoran Soal Ujian Seleksi PPPK 2021 Lengkap dengan Penjelasan dan Jumlahnya

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 9 Maret 2021, 22:50 WIB

Ilustrasi: Batas usia untuk CPNS 2021 segera dibukaIlustrasi: Bocoran Soal Ujian Seleksi PPPK 2021 Lengkap dengan Penjelasan dan Jumlahnya /Humas Kabupaten Bandung

FIXINDONESIA.COM - Kabar baik untuk para guru honorer, sebab seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) akan dibuka tahun 2021 ini. Berikut ini bocoran soal ujian yang mesti dipelajari oleh para pendaftar. 

Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) akan dibuka tahun 2021 dengan jumlah kuota sebanyak 1 juta guru.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, pendaftaran PPPK 2021 ini bertujuan untuk menyediakan kesempatan bagi para guru honorer yang berkompeten agar mendapatkan penghasilan layak.

Baca juga: Guru Honorer Wajib Tahu! Penuhi Syarat Ini Agar Lolos Seleksi PPPK 2021

“Rencana seleksi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta didik adalah melalui peningkatan ketersediaan guru ASN dengan melakukan seleksi guru PPPK,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, sebagaimana dilansir FIX INDONESIA dari laman resmi Kemendikbud. 

Namun perlu diketahui bahwa terdapat perbedaan antara seleksi PPPK tahun 2019 dengan tahun 2021, salah satunya pada seleksi kompetensi yang semula berjumlah 4 materi menjadi 5 materi, yakni adanya penambahan tes bakat skolastik. 

Bocoran soal ujian seleksi PPPK 2021 lengkap dengan penjelasan dan jumlahnya. 

1. Seleksi kompetensi teknis (50 soal).

Seleksi Kompetensi adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang diperlukan dalam melaksanakan tugas-tugas jabatan.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait