BLT PKH Bagi Ibu Hamil Dicairkan Melalui Bank Ini, Simak Jadwal Pencairannya

Fahrurrazi Assyar Halim - Minggu, 14 Maret 2021, 13:00 WIB

Ibu Hamil yang Terdaftar dalam Program PKH 2021 Wajib Lakukan Ini agar Bantuannya Tak DicabutIbu Hamil yang Terdaftar dalam Program PKH 2021 Wajib Lakukan Ini agar Bantuannya Tak Dicabut/Pexels/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Salah satu Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan pemerintah melalui Kenmenterian Sosial (Kemensos) ialah Bantuan Langsung Tunai Program Keluarga Harapan (BLT PKH).

BLT PKH menyasar kepada masyarakat dengan beberapa kategori, diantaranya ibu hamil, balita, lansia, disabilitas dan siswa sekolah.

Besaran bantuan yang diberikan pemeritah melalui kemensos dalam BLT PKH bervariatif tergantung golongan masyarakat yang menerima manfaat.

Khusus untuk ibu hamil, Kemensos menyalurkan bantuan BLT PKH sebesar Rp3 juta, disalurkan melalui Bank Himbara  (BNI, BRI, Bank Mandiri, atau BTN). 

Penyaluran BLT PKH bagi ibu hamil berbeda dengan golongan penerima lain yang dilakukan penyaluran bantuan melalui kantor Pos yang telah ditentunkan.

Baca juga: Kemensos Kembali Salurkan 3 Jenis Bansos pada 2021, BST Rp300 Ribu Hanya Cair pada Golongan Ini

Adapun jadwal penyaluran BLT PKH bagi ibu hamil akan dilaksanakan dalam empat tahap, yakni bulan Januari, April, Juli, dan Oktober 2021. 

Bantuan ini bisa dinikmati ibu hamil sebesar Rp750 per satu kali penyaluran dengan total keseluruhan Rp3 juta dalam satu tahun. 

Adapun cara cek daftar penerima BLT Ibu Hamil Rp3 Juta bisa dilakukan dengan hanya mengakses laman link  https://dtks.kemensos.go.id/. Berikut ini langkah-langkahnya: 

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi