BLT PKH 2021 Telah Cair, Inilah Anggota Keluarga yang Berhak mendapatkannya

Fahrurrazi Assyar Halim - Kamis, 11 Maret 2021, 3:00 WIB

BLT 2021BLT 2021/FIXINDONESIA.COM/PixabayEkoAnug

FIXINDONESIA.COM –  Kementerian Sosial Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2021.

Kriteria Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menjadi penerima dalam BLT PKH 2021 dibatasi hanya beberapa kategori tertentu.

BLT PKH 2021 hanya disalurkan kepada ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, disabilitas, dan lansia, dalam proses penyaluran kemensos membaginya dalam empat tahap.

Jadwal penyaluran BLT PKH 2021 dari Januari, April, Juli, dan Oktober melalui bank Himbara yang telah ditetapkan pihak Kemensos

BLT ibu hamil dan balita maupun penerima PKH lainnya per keluarga nantinya disalurkan melalui rekening himpunan bank milik negara (Himbara), yaitu BNI, BRI, Mandiri, dan BTN. Pemerintah membatasi bantuan maksimal empat orang dalam satu keluarga.

Baca juga: Lagu NCT 127 Gimme Gimme Sempat Merajadi Trending 1 Youtube, Berikut Lirik dan Terjemahnya

Penerima PKH terdiri dari dua komponen yang ada dalam keluarga, pertama, komponen keluarga yaitu ibu hamil, anak usia dini, keluarga, lansia, dan disabilitas. Komponen lainnya adalah bantuan pendidikan keluarga PKH bagi anak usia sekolah SD hingga SMA.

Bagi Anda yang belum mendapatkan Bansos PKH bisa langsung mendaftarkan diri dengan pertama-tama membuat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Berdasarkan pernyataan dari Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial (Kemensos) Rachmat Koesnadi, mengungkapkan, ada dua syarat penerima bansos PKH.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi