BLT Ibu Hamil Rp3 Juta Bisa Dicairkan di Tempat Ini, Buruan Cek di Sini

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 18 Maret 2021, 10:48 WIB

Ilustrasi ibu hamil.Ilustrasi BLT Ibu Hamil Rp3 Juta Bisa Dicairkan di Tempat Ini, Buruan Cek di Sini /PIXABAY/distelAPPArath

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada ibu hamil sebesar Rp3 Juta. 

BLT ibu hamil Rp3 juta ini, dicairkan sejak Januari 2021 dan akan berlanjut hingga Oktober 2021 mendatang. 

Adapun penyalurannya diberikan dalam jumlah Rp750 ribu per tiga bulan sekali (Januari, April, Juli, dan Oktober), sehingga total keseluruhan yang diterima ibu hamil adalah sebanyak Rp3 juta per tahun.

Sementera untuk sistem pencairannya, Kemensos telah bekerja sama dengan berbagai Bank BUMN seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN. 

Baca juga: BLT Ibu Hamil Rp3 Juta Cair Lagi April 2021, Cek Kriteria dan Ketentuannya!

Berdasarkan laman resmi Kemensos, pemberian BLT ibu hamil Rp3 juta bertujuan memudahkan ibu hamil untuk mengakses fasilitas layanan kesehatan sehingga kesehatannya bisa terkontrol. 

"Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka," tulis Kemensos sebagaimana dikutip FIXINDONESIA.COM dari website resminya.  

Adapun cara untuk mendapatkan BLT Ibu Hamil Rp3 juta adalah sebagai berikut: 

1. Ibu hamil, yang mendapatkan dana bantuan tersebut wajib memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terkait