BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 dan 3 Tak Kunjung Cair, Begini Tanggapan Menaker Ida

Fahrurrazi Assyar Halim - Senin, 8 Maret 2021, 1:00 WIB

Ilustrasi: 3 Barang Ini Dilarang Dibeli oleh Penerima Bansos BST Rp300 RibuIlustrasi: 3 Barang Ini Dilarang Dibeli oleh Penerima Bansos BST Rp300 Ribu/FIXINDONESIA.COM/FIXINDONESIA.COM/FIXINDONESIA.COM

FIXINDONESIA.COM - BLT BPJS ketenagakerjaan hingga saat ini masih dalam rancangan pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Calon mendaftar bantuan diharapkan menunggu informasi lanjutan mengenai proses pendaftaran bantuan.

Program pemerintah yang bermana Bantuan Langsung Tunai untuk Usaha mikro Kecil dan menengah (BLT UMKM) atau disebut juga BPUM atau BLT BPJS Ketenagakerjaan akan menyasar masyarakat yang memiliki usaha kecil dan terdampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya BLT BPJS Ketenagakerjaan akan melalui proses pencairan pada termin 2, pemerintah berencana akan mencairkan termin 3 dan melanjutkan program di termin 4, namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai pembukan termin 4.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini Sabtu, 7 Maret 2021, Aldebaran: Emang Ini Dunia Tiga Dimensi

Menanggapi hal itu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan keterangan terkait kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 itu dicairkan namun ia belum bisa memastikan kapan akan dicairkan.

Kabar baiknya bagi masyarakat yang menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020 lalu atau termin 2 bisa dicairkan tahun ini.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dimulai 13 Januari, Ini Nomor WA yang Bisa Dihubungi untuk Mendaftar

Kabar tersebut diperkuat atas tindakan Menaker Ida berkordinasi dengan Kemenkeu agar diperbolehkannya mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 bagi yang belum cair.

Jika penasaran apakah BSU cair atau belum anda bisa login di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan mengikuti langkah berikut ini.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Indonesia.go.id

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait