BLAK-BLAKAN! Singgung Soal Lockdown, DPR RI: Uangnya Ada, Tapi Tidak Dipakai!

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 1 Juli 2021, 21:10 WIB

Charles HonorisBLAK-BLAKAN! Singgung Soal Lockdown, DPR RI: Uangnya Ada, Tapi Tidak Dipakai! /@charleshonoris

FIXINDONESIA.COM - Anggota DPR RI, Charles Honoris mengaku tidak menerima alasan pemerintah yang menyatakan bahwa lockdown tidak bisa diterapkan karena masalah anggaran. 

"Saya tidak pernah menerima alasan bahwa kita tidak punya anggaran untuk mengambil keputusan yang paling tepat dalam menghentikan laju penyebaran covid-19 di Indonesia," kata Charles. 

Justru menurutnya, jika melihat data anggaran dari Kementerian dan berbagai daerah, penyerapan anggaran Covid-19 sangat rendah. 

Baca juga: Oalah, Nilai Tukar Rupiah Ikut Tergoyah Menjelang PPKM Darurat, Ini Catatannya

Baca juga: Calon Manten Jangan Sedih! Resepsi Pernikahan di Masa PPKM Darurat hanya Boleh Dihadiri 30 Orang

Seperti di Jawa Timur, lanjut Charles, penyerapan anggaran Covid-19 hingga saat ini baru 13,39 persen. Sementara di Jawa Tengah, anggaran Covid-19 baru digunakan sebanyak 9,3 persen.

"Kemudian di Jawa Barat 14 persen, DKI Jakarta 2,6 persen, jadi artinya uangnya ada kok tapi enggak digunakan," bebernya sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Najwa Shihab, Kamis 1 Juli 2021.  

"Uangnya ada tapi tidak dipakai sesuai dengan untuk kegunanaan penanganan pandemi, jadi kalau alasan anggarannya tidak ada saya tidak bisa terima. Negara harus mencari cara untuk memastikan kesehatan rakyat," sambungnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi