BKN Telah Mengumumkan Kebutuhan Formasi pada CPNS 2021, Fahami Syaratnya di Sini

Fahrurrazi Assyar Halim - Sabtu, 3 April 2021, 3:00 WIB

ilustrasi CPNS 2021ilustrasi CPNS 2021/Fahrurrazi Assyar/Humas Pemkot Bandung/Humas Pemkot Bandung

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (KemenPAN RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menargetkan akan membuka seleksi CPNS 2021.

Ditargetkan, pembukaan seleksi CPNS 2021 akan dilakukan pada pertengahan tahun sekira April hingga Mei 2021, para calon peserta diharapkan mempersiapkan diri dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran seleksi CPNS 2021.

Pemerintah berencana menambah kuota formasi pada CPNS 2021 menjadi lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Penambahan formasi ini atas dasar antisipasi lonjakan pendaftar, pasalnya banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi Covid-19.

Seleksi CPNS 2021 ini akan disesuaikan dengan kebutuhan formasi dari setiap instansi yang akan di umumkan pada bulan Maret.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG di Kabupaten Bandung, 3 April 2021: Potensi Hujan ringan di Pagi Hingga Sore Hari

Oleh sebab itu, penting diketahui berkas syarat pendaftaran CPNS sebelum panitia mengumumkan lowongan formasi secara terbuka kepada masyarakat Indonesia.

Sebagai gambaran, mengenai syarat umum pelamaran CPNS bisa kita lihat dari Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018 tentang petunjuk teknis pengadaan Pegawai Negeri Sipil.

Setiap warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi PNS.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: BKN

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot