BKN Lakukan Update Fitur Baru Portal SSCASN untuk Daftar CPNS, PPPK, Pendaftar Tak Perlu Lagi Lakukan Hal Ini

Fahrurrazi Assyar Halim - Rabu, 31 Maret 2021, 23:13 WIB

illustrasi CPNS 2021illustrasi CPNS 2021/Fahrurrazi Assyar/Odua/Freepik

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah menargetkan seleksi CPNS dan PPPK akan dilaksanakan pada 2021, melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pembukaan CPNS 2021 akan dibuka April mendatang.

Pendaftaran PPPK dan CPNS 2021 akan dilakukan secara daring, untuk memudahkan calon pendaftar, BKN telah melakukan peningkatan fitur teknologi dalam SSCASN.

BKN melakukan peningkatan fitur pada pendaftaran CPNS dan PPPK guna mendukung kelancaran seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: Salah Satu Boneka Terpopuler di Dunia, Ternyata Begini Asal-Usul Terciptanya Barbie

Untuk tahun ini, BKN menyebutkan akan membuka tiga kategori rekrutmen. Yakni seleksi  Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS, Sekolah Kedinasan, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

BKN juga memastikan hanya akan menggunakan satu portal pendaftaran dalam tiga kategori rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penggunaan satu portal yakni portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN akan mempermudah peserta dalam melakukan proses pendaftaran.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: BKN

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot