Bisa Jadi Penyegar Nafas dan Putihkan Gigi, Ini Manfaat Lain Minyak Kelapa

Agus Satia Negara | Firda Najmi Amaludin - Kamis, 11 Maret 2021, 16:34 WIB

Manfaat minyak kelapa dari putihkan gigi hingga segarkan nafasManfaat minyak kelapa dari putihkan gigi hingga segarkan nafas/Nir_design/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Minyak kelapa diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dari meningkatkan fungsi otak sampai bahkan sebagai produk kecantikan.

Dikutip FIXINDONESIA.COM dari berbagai sumber, berikut penjelasan bagaimana cara pembuatan minyak kelapa sebagai penyegar nafas dan pemutih gigi.

Minyak kelapa yang dihasilkan dari pohon kelapa memiliki banyak khasiat, salah satunya digunakan sebagai obat kumur untuk menyegarkan nafas dan memutihkan gigi.

Ada beberapa jenis minyak kelapa yang dijual di pasaran, sehingga penting untuk membeli jenis yang tepat untuk meningkatkan kesehatan.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14, Ini Insentif yang akan Anda Terima Jika Lolos Seleksi

Minyak dengan jenis extra virgin coconut oil dilaporkan memiliki khasiat yang paling tinggi dalam meningkatkan kesehatan.

Pada suhu kamar, minyak kelapa akan terasa relatif lembut dan bertekstur. Namun setelah dipanaskan, minyak akan berubah menjadi cair.

Menurut ahli gizi Dr Josh Axe, berkumur dengan mencampurkan minyak kelapa dan soda kue dengan perbandingan yang sama lalu diaduk rata, dapat meningkatkan kesehatan gusi secara keseluruhan.

Bisa juga menambahkan bahan lain, seperti minyak pepermint beberapa tetes pada obat kumur, namun semua kembali pada selera.

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Berbagai Sumber

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait