Bingung Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Jerawat? Ini Penjelasannya Agar Berhasil

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 10 Maret 2021, 19:50 WIB

Bingung Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Jerawat? Ini Penjelasannya Agar BerhasilBingung Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Jerawat? Ini Penjelasannya Agar Berhasil/Pixabay/mozo190

FIXINDONESIA.COM - Lidah buaya dikenal dapat melembabkan kulit dan memberikan kilau alami. Selain itu bermanfaat juga untuk menyembuhkan luka dan memberikan bantuan dari sengatan matahari dan kulit kering. Namun, lidah buaya juga efektif dalam menghilangkan jerawat

Mengapa Menggunakan Aloe Vera Untuk Jerawat? 

Lidah buaya telah terkenal dengan khasiat obatnya di berbagai belahan dunia. Sebab antioksidan kuat seperti vitamin A, C dan E dalam lidah buaya dapat melawan radikal bebas untuk menghidupkan kembali kulit Anda. 

Asam salisilat yang ada dalam lidah buaya pun memberikan sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Dengan demikian bisa membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit yang meradang dan teriritasi. 

Baca juga: Manfaat Teh Dandelion untuk Kesehatan, Salah Satunya Memberi Efek Anti-Diabetes

Lidah buaya juga meningkatkan produksi kolagen di kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu penyembuhan kulit lebih cepat. 

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014, para peneliti menyimpulkan bahwa kombinasi gel lidah buaya (50%) dan retinoid topikal (0,05%) merupakan pengobatan yang cukup efektif untuk jerawat ringan hingga sedang.

Bagaimana Cara Menggunakan lidah buaya untuk Jerawat?

1. Gel lidah buaya murni 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terkait