Bikin Streaming Makin Ngabret! Ternyata Jaringan 5G Resmi Beroperasi di Indonesia

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 28 Mei 2021, 11:36 WIB

Daftar Harga HP Realme Murah Maret 2021, Ada Seri 5, Narzo, X hingga CBikin Streaming Makin Ngabret! Ternyata Jaringan 5G Resmi Beroperasi di Indonesia /FIXNDONESIA.COM/PIXABAY/amar-rockz

FIXINDONESIA.COM - Jaringan seluler 5G mulai beroperasi secara komersial di seluruh Indonesia sejak Senin 24 Maret 2021. 

Teknologi 5G diyakini mampu mempercepat transformasi sosial ekonomi maupun budaya secara digital. Salah satu keunggulan dari jaringan 5G adalah kecepatan transfer data yang tinggi dan latensi yang rendah.

Implementasi jaringan 5G diprediksi mampu menghadirkan pengalaman streaming video dan pengunduhan yang cepat, lancar, bahkan instan. Kendati kini, Indonesia masih dalam era 4G, permintaan streaming dan pengunduhan video telah meningkat tajam dari sisi konsumen.

Baca juga: Heboh Luna Maya Pamer Cincin di Jari Manis, Netizen: Udah Ada yang Lamar

Baca juga: Viral Pria Ngamuk ke Petugas Maskapai karena Ketinggalan Pesawat Malah Dihujat Netizen

Kondisi itu tecermin pada masa pandemi Covid-19 setahun terakhir ini, di mana pemakaian jaringan internet melonjak pesat hingga 300-an persen.

Hasil Survei Global Web Index 2020 semakin mempertegas tuntutan konsumsi konten video dari konsumen. Sebanyak 51% dari Gen Z lebih memilih konten video online untuk konsumsi media mereka, sedangkan 31% memilih online TV.

Sementara itu, 64% pelanggan lebih cenderung membeli produk secara onlinesetelah menonton video mengenai produk tersebut. Hal tersebut menjadi alasan utama mengapa raksasa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada lebih memilih untuk mempromosikan produk mereka melalui pemasaran video online.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi