Big Hit Music Buka Suara soal Polemik Hak Cipta Lagu Butter BTS

Rinda Suherlina - Kamis, 22 Juli 2021, 21:00 WIB

Tangkapan layar MV Butter-BTSTangkapan layar MV Butter-BTS/HYBE LABELS/Youtube

FIXINDONESIA.COM - Agensi BTS angkat bicara dan menyampaikan klarifikasi terkait masalah hak cipta “Butter” yang baru-baru ini beredar. 

Sebelumnya, muncul isu di komunitas online bahwa bagian dari "Butter" memiliki melodi yang sama dengan bagian dari lagu Luca Debonaire "You Got Me Down" dari tahun 2020.

Luca Debonaire berbagi melalui media sosial bahwa ia membeli topline pada tahun 2019 dari Sebastian Garcia, yang juga dikreditkan sebagai komposer "Butter."

Baca juga: Jadwal dan Link Pendaftaran Vaksin Gratis di Kota Cimahi

Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang potensi masalah hak cipta dengan penulis lagu Sebastian Garcia memiliki topline yang sama yang digunakan dalam dua lagu terpisah.

Sebagai tanggapan, Big Hit Music merilis pernyataan berikut dikutip dari Soompi:

Telah dikonfirmasi bahwa tidak ada masalah hak cipta terkait "Butter." Ini adalah lagu yang telah diselesaikan dan dirilis setelah menjalani proses konfirmasi dengan semua penulis lagu bahwa tidak ada masalah dengan lagu tersebut, dan juga tidak ada masalah saat ini mengenai hak lagu tersebut.

Namun, kami menyadari klaim bahwa ada masalah terkait hak cipta, tetapi meskipun demikian, hak musik tetap menjadi milik “Butter.”

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi