Berjalan Kaki Juga Perlu Peregangan Loh, Inilah Latihan Peregangannya

Rinda Suherlina - Senin, 15 November 2021, 19:00 WIB

Peregangan sebelum berjalan kakiPeregangan sebelum berjalan kaki/Thehealthy.com/Getty Images

FIXINDONESIA.COM- Berjalan Kaki Juga Perlu Peregangan Loh, Inilah Latihan Peregangannya. Berjalan merupakan latihan yang mudah untuk dilakukan. Berjalan bermanfaat dalam memperkuat jantung dan kaki. 

Dilansir dari the healthy.com sebelum berjalan kaki, kita perlu melakukan peregangan agar tidak membuat kaki kamu sakit atau tegang. Berjalan bisa menjadi aktivitas berat yang tidak kita sadari. Salah satu cara untuk mengurangi cedera dari berjalan kaki adalah dengan melakukan peregangan. 

“Berjalan bisa lebih berat tanpa kita sadari, terutama jika kita terganggu ketika menikmati pemkamungan. Sama seperti bentuk olahraga lainnya, berjalan dapat membuat otot tegang dan kurang peregangan dapat membuat cedera” ungkap pelatih pribadi dan pendiri Dig Your Deepest di Los Angeles, Missy Berkowitz 

Baca juga: Lelah Tapi Gak Bisa Tidur? Simak Tips Ini Biar Cepet Tidur!

Baca juga: Agar Siap Hadapi Musim Hujan, Simaklah Tips dari BMKG!

Berkowitz menyarankan untuk melakukan peregangan sebelum berjala. Untuk peregangan dinamis, lakukan dua hingga tiga set 10 repetisi. Untuk peregangan statis, tahan setiap peregangan selama 20 hingga 30 detik dan ulangi dua hingga tiga kali. Inilah latihan peregangan sebelum berjalan:

Gerakan Downward DogGerakan Downward Dog/Youtube Yoganesia Official

1. Gerakan Downward Dog

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi