Beragam Bantuan Disalurkan untuk Korban Banjir Subang, Wagub UU Ruhzamul Ulum: Awasi Sampai ke Tangan Warga!

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 18 Maret 2021, 16:39 WIB

UuBeragam Bantuan Disalurkan untuk Korban Banjir Subang, Wagub UU Ruhzamul Ulum: Awasi Sampai ke Tangan Warga! /Istimewa

FIXINDONESIA.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, penyaluran 159 ton beras untuk 117.288 warga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) kepada korban banjir di Subang.   

“Harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat dan juga tidak ada masalah di akhirnya,” ungkap pria yang kerap disapa Panglima Santri itu. 

Dirinya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang bisa mengawasi penyaluran bantuan tersebut hingga sampai ke tangan warga dengan utuh. 

Baca juga: Pemkab Bandung Targetkan 5.026 Pelayan Publik untuk Ikuti Vaksinasi Massal

"Kami tidak berharap ada bantuan provinsi ujung-ujungnya musibah, kisruh, administrasi tidak beres, dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya," pinta Uu Ruhzanul Ulum

Diketahui, bantuan untuk korban banjir di 18 Kecamatan itu diberikan dalam bentuk beras, benih udang untuk Gapoktan Mulya Tani (Desa Mulyasari), Gapoktan Sumber Tani (Desa Langensari), dan Gapoktan Barokah Tani (Desa Kosambi).  

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat Jafar Ismail menjelaskan, bantuan beras dan benih diberikan agar tidak terjadi rawan pangan di sekitar lokasi bencana. 

Baca juga: Duh! Rumah Bupati Bandung Barat Digeruduk KPK, Warga Malah Bilang Begini

Lebih lanjut Jafar menjelaskan, sejak 2009 Pemdaprov selalu menyediakan cadangan beras yang dianggarkan dari APBD provinsi. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terkait