Benarkah Ada Baiat Negara Islam Indonesia di Garut? Cek Faktanya di Sini

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 9 Oktober 2021, 8:30 WIB

Ilustrasi Orang Orang Dibawah KabutIlustrasi Benarkah Ada Baiat Negara Islam Indonesia di Garut? Cek Faktanya di Sini /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Benarkah ada baiat Negara Islam Indonesia di Garut? Cek fakta berikut ini menurut keterangan pihak kepolisian. 

Belum lama heboh kabar bahwa ada 59 remaja yang melakukan baiat Negara Islam Indonesia di Garut, Jawa Barat. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan, usai mendengar kabar adanya para remaja yang baiat Negara Islam Indonesia di Garut, pihaknya dan Densus 88 Anti teror, bersama Pemerintah Daerah dan Majelis Ulama Indonesia Garut pun turun ke lapangan untuk mengecek dugaan tersebut.

Baca juga: Berapa UMK Kabupaten Garut Tahun 2021? Cek Selengkapnya di Sini

"Masih diselidiki kasus tersebut apakah memang telah terjadi pembaiatan atau hanya ajaran-ajaran aliran agama tertentu," kata Rusdi. 

Kemudian Rusdi Hartono pun mengimbau agar para orang tua lebih memantau aktivitas anak-anaknya ketika berada di luar rumah.

Baca juga: Diduga Tak Sempat Mengerem, Sebuah Truk Hantam Madrasah di Garut

"Yang tidak kalah penting adalah pengawasan orang tua kepada anak-anak. Tidak boleh lengah dengan situasi sekarang seperti ini, jadi harus diketahui betul anaknya menuntut ilmu dimana ya harus diketahui," jelasnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi