BEM SI Bakal Demo di Gedung KPK, Ini Tujuan dan Waktunya!

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 27 September 2021, 11:33 WIB

Terjaring Dalam OTT KPK, Plt Kadis PU Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi di Kalimantan SelatanBEM SI Bakal Demo di Gedung KPK, Ini Tujuan dan Waktunya! /Instagram.com/@official.kpk

FIXINDONESIA.COM - BEM SI dikabarkan akan demo di depan gedung Merah Putih KPK untuk menuntut pemecatan pegawai yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). 

Aksi ini rencananya akan digelar hari ini, Senin 28 September 2021 pukul 14.00 WIB.

Merespon rencana aksi demo mahasiswa tersebut, pihak kepolisian menyiagakan ribuan personel untuk melakukan pengamanan di sekitar kantor KPK. Selain itu, polisi tidak menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Baca juga: Anak Anda Punya 3 Tanda Ini? Selamat Dapat Bansos Hingga Rp4,4 Juta, Cek di Link Ini

Baca juga: Widih, Dua Remaja Ini Temukan 425 Koin Emas Berusia 1.100 Tahun, Cukup untuk Beli Rumah Mewah Loh

"(Untuk lalu lintas) situasional. Tapi sifatnya nggak ada rekayasa lalu lintas, karena mereka demonya di (gedung) KPK baru," ujar Sambodo. 

Sambodo menjelaskan, para peserta aksi melakukan long march dari kantor lama KPK ke gedung Merah Putih. Namun, tidak mengganggu jalan di sekitar Rasuna Said.

"Nanti mereka drop di KPK lama. Lalu jalan kaki ke gedung KPK baru. Jadi Jalan Rasuna Said tetap dibuka, nah yang ditutup hanya di gedung KPK baru aja, jalan yang di dalam," jelasnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi