Begini Tindakan KPI Terhadap Tayangan Suara Hati Istri Zahra yang Sempat Dikecam Netizen

Firda Rachmawati - Rabu, 2 Juni 2021, 13:58 WIB

KPI akhirnya menindaklanjuti tayangan Suara Hati Istri Zahra yang sempat dikecam netizenKPI akhirnya menindaklanjuti tayangan Suara Hati Istri Zahra yang sempat dikecam netizen/kpi.go.id

FIXINDONESIA.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menindaklanjuti tayangan sinetron Suara Hati Istri Zahra yang sempat dikecam netizen.

Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo menyatakan bahwa KPI telah meminta penjelasan dari stasiun tv yang menayangkan sinetron kontroversial tersebut.

"KPI telah meminta Indosiar untuk memberikan penjelasan terkait sinetron Suara Hati Istri episode Zahra yang melibatkan pemeran perempuan di bawah umur (15th) dan terlibat dalam adegan sebagai seorang istri," ujarnya kepada FIXINDONESIA.COM, Rabu 2 Juni 2021.

Baca juga: 9 K-drama yang Tayang Bulan Juni dan Sayang untuk Dilewatkan

Adapun, lanjut Mulyo, pihak stasiun tv telah menerima semua masukan dari KPI dan akan segera mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang pada sinetron tersebut.

"Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah," tuturnya.

Selain itu, KPI juga meminta kepada semua stasiun tv untuk memperhatikan jam tayang dan kepatutan konten di setiap program yang ditayangkan.

Baca juga: 5 Tuntutan Kompaks yang Kecam Tayangan Suara Hati Istri Indosiar

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi