Begini Syarat dan Alur Penerimaan BLT KIP Kuliah 2021, Mendikbud Sampaikan Hal Ini

Fahrurrazi Assyar Halim - Selasa, 30 Maret 2021, 5:00 WIB

Meendikbud Nadiem Anwar Makarim pastikan tidak akan menghapus pelajaran agamaMeendikbud Nadiem Anwar Makarim pastikan tidak akan menghapus pelajaran agama/Instagram @nadiemmakarim

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada mahasiswa baru perguruan tinggi negeri (PTN).

Program BLT KIS yang dirancang Kemdikbud ini sebagai langkah antisipasif bagi mahasiswa yang memiliki kendala dalam dana pendidikan.

Selain itu, KIP Kuliah juga sebagai program pemerintah untuk mewujudkan program Merdeka Belajar 2021.

"Di tahun 2021 apa saja program prioritas yang akan kita lakukan, yang pertama adalah BLT KIP Kuliah, dilanjutkan," terang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim,Jumat, 29 Januari 2021.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 30 Maret 2021: Aquarius, Semangatmu Membuahkan Hasil

Menurut Mendikbud Nadiem, penyaluran BLT KIP Kuliah sudah tepat sasaran serta akses penerima  dinilai tidak sulit.

“Pada masa pandemi Covud-19 pun, penyaluran PIP/KIP Kuliah lebih lancar karena kami melakukan sentralisasi di bawah Sekretariat Jenderal Kemendikbud dan juga efesiensi,” ujar Mendikbud Nadiem.

Program BLT KIP Kuliah akan diberikan kepada 1,095 juta mahasiswa, sementara untuk KIP Sekolah ditargetkan untuk 17,9 juta siswa.

Baca juga: Pasca Bom Bunuh Diri Makassar, Densus 88 Amankan 5,5 Kg Bahan Peledak dan Tangkap 13 Terduga Teroris

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: KIP Kuliah Kemdikbud

tags
Artikel Rekomendasi