Begini Cara Mendaftar Jadi Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Ikhsan Taufik Ramadhan | Rinda Suherlina - Jumat, 20 Agustus 2021, 21:00 WIB

Ilustrasi kawal masa depan luncurkan Program Orang Tua Asuh untuk anak korban COVID-19Ilustrasi kawal masa depan luncurkan Program Orang Tua Asuh untuk anak korban COVID-19/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Gerakan sosial Kawan Masa Depan meluncurkan program terbaru untuk membantu anak-anak yatim yang ditinggal orang tuanya akibat pandemi COVID-19 melalui fitur Orang Tua Asuh.

Melalui fitur Orang Tua Asuh, Kawan Masa Depan mencoba memberikan fasilitas bagi masyarakat yang bersedia berkomitmen dan ingin mendaftarkan diri sebagai wali dari anak-anak tersebut.

“Fitur Orang Tua Asuh merupakan fitur baru di kawalmasadepan.com. Jadi, orang bisa mendaftarkan dirinya sebagai orangtua asuh yang disitu ada komitmen untuk tiap bulan ngasih,” ujar Kalis salah satu pendiri Kawal Masa Depan, dikutip dari situs NU Online, Kamis 19 Agustus 2021.

Baca juga: ALHAMDULILLAH! 26 WNI Berhasil Dievakuasi dari Afghanistan, Begini Kondisi Terkininya

Calon orang tua asuh nantinya dapat menentukan nominal bantuan yang ingin mereka salurkan mulai dari Rp. 50.000 - Rp. 1.000.000 per bulannya. Selain itu, program ini juga tidak membatasi jumlah anak yang ingin diasuh, satu calon orang tua asuh bisa memilih lebih dari satu anak yang ingin mereka asuh.

Nantinya, bantuan yang diberikan calon orang tua asuh akan dialokasikan kedalam dua program santunan, yakni untuk kebutuhan sehari-hari dan beasiswa pendidikan. Kalis menyebutkan pihaknya akan terus memberikan inovasi intuk membantu anak-anak yatim tersebut.

“Dari santunan itu, kemudian akan diverifikasi lagi ke tahap pemantauan intuk pendidikan,” jelas Kalis.

Baca juga: Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi Periksa Istri Muda dan 16 Saksi: Baju Salah Satu Saksi Ada Percikan Darah

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi