BEDA! Iniloh Ketentuan Baru Bantuan Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud untuk Belajar Daring

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 10 Maret 2021, 15:10 WIB

Ilustrasi: Bantuan Kuota Data Internet dari KemendikbudIlustrasi: Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud/FIXINDONESIA.COM/PIXABAY/Firmbee

FIXINDONESIA.COM - Bantuan kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali diberikan mulai bulan Maret hingga Mei 2021. 

"Bantuan akan disalurkan pada 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima," ujar Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dalam keterangan pers virtual,  Maret 2021. 

Nadiem menjelaskan, jumlah bantuan kuota internet gratis tahun ini dikurangi. Sebab, keseluruhan bantuan kuota data internet pada 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). 

Baca juga: Calon Peserta UTBK SBMPTN 2021 Wajib Tahu Syarat Ini Sebelum Mendaftar

Berdasarkan Peraturan Sekretaris Jenderal Kemendikbud tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Paket Kuota Data Internet Tahun 2021, terdapat persyaratan yang harus dipenuhi untuk menerima bantuan kuota data internet pada tahun 2021.

Adapun syarat penerima antuan kuota internet gratis 2021 dari Kemendikbud di antaranya: 

1. Siswa PAUD/Dikdasmen: Terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan memiliki nomor ponsel aktif atas nama sendiri/orangtua/keluarga/wali.

2. Pendidik PAUD/Dikdasmen: Terdaftar di Dapodik dan memiliki nomor ponsel yang aktif.

3. Mahasiswa: Terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) sebagai mahasiswa aktif atau sedang menuntaskan gelar ganda. Memiliki nomor ponsel aktif. Serta memiliki Kartu Rencana Studi pada semester berjalan.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terkait