Bantuan UKT Cair Bulan Ini, Ini Loh Sederet Syarat yang Harus DIpenuhi

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 11 September 2021, 11:00 WIB

Kuliah UKTBantuan UKT Cair Bulan Ini, Ini Loh Sederet Syarat yang Harus DIpenuhi/PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Menteri Nadiem Makarim membeberkan terkait jadwal pencairan bantuan UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi mahasiswa terdampak pandemi Covid-19. 

Menurut Nadiem, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp745 miliar untuk bantuan UKT mahasiswa tahun 2021. 

Bantuan UKT diberikan sesuai besaran UKT penerima, dengan batas maksimal Rp2,4 juta. Jika UKT lebih besar dari Rp2,4 juta, selisihnya menjadi kebijakan perguruan tinggi sesuai kondisi mahasiswa.

Baca jugaRamalan Zodiak Cinta Hari Ini Sabtu 11 September 2021: Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries Taurus dan Gemini Merapat

Baca jugaCara Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit, Jangan Sampai Lengah Ya Biar Tetap Awet Muda!

“Bantuan UKT menyasar kepada mahasiswa yang aktif kuliah, bukan penerima KIP Kuliah/ Bidikmisi, serta kondisi keuangannya memerlukan bantuan UKT pada semester ganjil tahun 2021,” jelas Menteri Nadiem.  

Perlu diingat, bahwa bantuan UKT ini tidak diberikan bagi seluruh mahasiswa di perguruan tinggi. Namun harus sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan Kemendikbudristek.

Syarat tersebut antara lain, orang tua atau wali mengalami kendala finansial dan tidak sanggup bayar UKT semester ganjil 2020, penerima tidak sedang dibiayai program KIP Kuliah atau program beasiswa lainnya yang membiayai UKT secara penuh maupun sebagian, serta mahasiswa PTS dan PTN yang sedang menjalankan perkuliahan semester ganjil tahun 2020.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi