Bantuan UKT 2021 Kapan Cair? Cek Jadwalnya di Sini

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 12 Agustus 2021, 19:20 WIB

Ilustrasi: Pemilik kartu KPDJ, KLJ dan KAJ bisa cairkan dana Bansos tanggal 26 Maret 2021, ini besarannyaIlustrasi: Bantuan UKT 2021 Kapan Cair? Cek Jadwalnya di Sini /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Menteri Nadiem Makarim membeberkan terkait jadwal pencairan bantuan UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi mahasiswa terdampak pandemi Covid-19. 

Menurut Nadiem, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp745 miliar untuk bantuan UKT mahasiswa tahun 2021. 

Bantuan UKT diberikan sesuai besaran UKT penerima, dengan batas maksimal Rp2,4 juta. Jika UKT lebih besar dari Rp2,4 juta, selisihnya menjadi kebijakan perguruan tinggi sesuai kondisi mahasiswa.

Baca juga: Unik Gais, Ternyata Ini Standar Kecantikan di Berbagai Dunia yang Wajib Diketahui Agar Tak Insecure!

Baca juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Bantuan Bansos Tunai Agustus 2021? Jangan Sampai Lewatkan Tips Ini

Baca juga: Gimana Cara Cek Nama Penerima Bantuan? Bansos Rp600 ribu dari Mensos Risma yang Dicairkan Hingga Agustus 2021

“Bantuan UKT menyasar kepada mahasiswa yang aktif kuliah, bukan penerima KIP Kuliah/ Bidikmisi, serta kondisi keuangannya memerlukan bantuan UKT pada semester ganjil tahun 2021,” jelas Menteri Nadiem.  

Perlu diingat, bahwa bantuan UKT ini tidak diberikan bagi seluruh mahasiswa di perguruan tinggi. Namun harus sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan Kemendikbudristek.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi