Bantuan modal dari Pemerintah 3,5 Juta Segera Cair, Cek Lewat HP dengan NIK Anda

Fahrurrazi Assyar Halim - Senin, 8 Maret 2021, 11:00 WIB

Ilustrasi: Cara Mudah Cek Bansos BST Rp300 Ribu di Aplikasi SIKS-Dataku, Cukup Siapkan NIK eKTPIlustrasi: Cara Mudah Cek Bansos BST Rp300 Ribu di Aplikasi SIKS-Dataku, Cukup Siapkan NIK eKTP/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum menemukan titik terang, pemeritah terus berupaya membantu masyarakat dalam segala lini untuk menghadapi pandemi ini.

Bantuan demi bantuan telah dikeluarkan pemerintah untuk menghadapi pandemi sejak 2020, namun hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum merasakan manfaat dan masih membutuhkan.

Sehingga, pada 2021 Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) Menargetkan akan memperpanjang bantuan untuk masyarakat yang belum berkesempatan menerima bantuan.

Pemerintah bersama Kemensos merancang tiga jenis bantuan yang akan cair pada 2021, diantaranya, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pemerintah berharap dengan disalurkannya kembali bantuan pada 2021, dapat meringankan beban masyarakat dan dapat memutar kembali roda ekonomi mikro yang semat melambat dampak pandemi.

Baca juga: Jenis Usaha Ini Punya Kesempatan Mendapatkan Bantuan Modal Usaha 3,5 Juta, Inilah Jenisnya

Salah satu bantuan yang dapat dimanfaatkan masyarakat ialah PKH, keluarga Penerima manfaat (KPM) berhak emndapatkan PKH dengan kriteria yang telah ditentukan,

Disamping itu, bagi KPM yang mengundurkan diri karena merasa sudah mampu secara ekonomi dan memiliki usaha atau akan merintis usaha, pemerintah menyediakan program bantuan modal usaha Rp3,5 juta.

Kebijakan bantuan sosial berupa modal dari Pemerintah Rp3,5 juta ini disalurkan melalui Kementerian Sosial untuk memberdayakan masyarakat agar nantinya tidak bergantung pada pemerintah.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot