Bantuan Kuota Internet Gratis Pelajar Tahun 2021 Dilanjutkan, Ini Ternyata Penerimanya

Agus Satia Negara - Kamis, 4 Maret 2021, 23:35 WIB

Tangkapan layar bantuan internet Gratis pelajar tahun 2021Tangkapan layar bantuan internet Gratis pelajar tahun 2021/Agus Satia Negara/https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/

FIXINDONESIA.COM - Pandemi COVID-19 hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Hal itu berdampak terhadap berbagai sektor, termasuk pendidikan. COVID-19 memaksa proses belajar mengajar dilakukan secara daring (online) guna mencegah penularan virus COVID-19 dalam kegiatan pendidikan.

Berdasarkan data Arus Survei Indonesia yang dikutip dari Kemendikbud, tercatat 84,7 persen responden menilai program bantuan kuota internet pada 2020 merupakan strategi yang tepat menjawab krisis pandemi COVID-19.

Kemudian, sebanya 85,6 persen responden menilai program bantuan internet gratis meringankan beban ekonomi orang tua pelajar, termasuk mahasiswa dalam membeli paket internet.

Baca juga: Kemensos Salurkan Program Kartu Sembako hingga Akhir Tahun 2021, Simak Penjelasannya di Sini!

Baca juga: Catat! Ini 4 Model Vaksinasi untuk Pekerja Publik dan Syarat Skrinning Vaksinasi

Oleh karenannya, di tahun 2021 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI kembali melanjutkan kebijakan program bantuan internet gratis selama tiga bulan, terhitung sejak Maret hingga Mei 2021.

"Bantuan akan disalurkan pada 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima," kata Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, seperti dikutip Fixindonesia.com dari laman Indonesia.go.id, Kamis 4 Maret 2021.

Nadiem menuturkan, ada perbedaan dalam penyaluran bantuan kuota internet gratis dengan tahun 2020 lalu. Pasalnya, jumlah kuota yang disalurkan tahun ini mengalami pengurangan.

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Indonesia.go.id

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot