Bantuan Kuota Data Internet 2021 Kembali Disalurkan, Ini Daftar Situs yang Diblokir Kemdikbud

Dzimar Hariz Nugraha | Firda Najmi Amaludin - Jumat, 12 Maret 2021, 15:00 WIB

Bantuan Kuota Internet Gratis Belajar dari KemendikbudInilah daftar situs yang diblokir oleh Kemdikbud dalam penggunaan bantuan kuota data internet yang kembali disalurkan di 2021./Instagram.com/@kemdikbud.ri

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota data internet bagi peserta didik dan pendidik di 2021.

Walaupun bantuan kuota data internet 2021 merupakan kuota umum, namun Kemdikbud tetap membatasi akses laman dan aplikasi yang digunakan. 

Berdasarkan Peraturan Sekretaris Jenderal Kemendikbud tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Paket Kuota Data Internet Tahun 2021, bantuan kuota data internet 2021 yang diberikan kepada peserta didik dan pendidik agar dalam proses Pelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara dalam jaringan (daring) bisa berjalan lancar.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, jumlah bantuan kuota data internet 2021 berbeda dengan sebelumnya. 

Selain itu, jenis kuota internet yang diberikan pada 2021 adalah kuota umum yang padat digunakan untuk mengakses segala laman dan aplikasi. 

Baca juga: Buruan Klik www.prakerja.go.id, Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Hanya untuk Golongan Ini

Baca juga: Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Bisa Buat Wajahmu Glowing

Kendati demikian, Kemdikbud tetap membatasi penggunaan bantuan yang disalurkan, salah satunya dengan memblokir sejumlah situs.

Berikut daftar situs yang diblokir dalam bantuan kuota data internet 2021, meliputi:

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: Kemdikbud

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot