Bansos Tunai Rp600 Ribu: Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 5 Agustus 2021, 18:10 WIB

Ilustrasi: Tiga pemilik kartu ini bisa cairkan dana bansos tanggal 26 Maret 2021Ilustrasi: Bansos Tunai Rp600 Ribu: Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 ribu untuk masyarakat yang membutuhkan di masa PPKM.

Menurutnya, besaran bansos yang akan diberikan sebesar Rp300 ribu per bulan dan disalurkan kepada warga di setiap awal bulan. Sementara di masa PPKM ini pihaknya akan mencairkan 2 bulan sekaligus, sehingga total yang akan diterima sebanyak Rp600 ribu. 

Baca juga: Menteri Keuangan Sudah Siapkan Rp2 Triliun untuk Bansos Kuota Internet Gratis, Buruan Penuhi Syaratnya

Baca juga: Syarat Penerima Bansos Anak Sekolah Rp4,4 Juta

Mensos menyampaikan bahwa bansos mulai dicairkan pada minggu kedua Juli sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Jadi, sesuai instruksi Presiden agar mengakselerasi pencairan bansos di minggu kedua Juli, sehingga bisa segera membantu masyarakat,” pungkasnya.

Alokasi anggaran untuk 10 juta penerima Bansos Tunai senilai Rp6,1 triliun, sedangkan untuk PKH yang menyasar 10 juta penerima senilai Rp13,96 triliun. Kemudian untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi 18,8 juta penerima dialokasikan anggaran senilai Rp45,12 triliun.

Cara Cek Bansos Tunai Rp600 ribu dari Kemensos RI

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi