Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Ditransfer ke Karyawan Ini

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 2 Agustus 2021, 10:54 WIB

Sedang Marak Rekening Dibobol, Lakukan Hal Ini Untuk Mengantisipasinya!Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Ditransfer ke Karyawan Ini /pixabay

FIXINDONESIA.COM - Menaker Ida Fauziyah akan mentransfer Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta kepada karyawan yang telah memenuhi syarat

Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta ini ditransfer melalui bank Himbara yakni BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, dan BSI.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, syarat karyawan penerima Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta adalah memiliki gaji maksimal di atas Rp 3,5 juta per bulan. Namun, terkecuali bagi beberapa daerah yang bisa mendapatkan bansos BLT BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji di atas Rp3,5 juta per bulan.

Baca juga: Link Daftar Bansos UMKM Rp1,2 Juta untuk Dicairkan di Rekening BRI dan BNI

Baca juga: Cara Melaporkan Temuan Pemotongan Dana Bansos di Link lapor.go.id

Dikatakan Menaker Ida, pekerja yang bergaji di atas Rp3,5 juta bisa mendapatkan Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta apabila daerahnya memiliki Upah Minimum Provinsi (UMP) di atas Rp3,5 juta. 

Seperti, daerah yang memiliki UMP Rp4,5 juta maka karyawan nya tetap bisa mendapatkan Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta.

Namun dengan syarat bahwa gaji buruh atau pekerja tersebut tidak melebihi atau di atas UMP nya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi